Ads 468x60px

Jumat

0 bukan cerpen hanya cerita aktivitas hari ini

hari jum'at hari yang lebih baek dari pada hari-hari yang laennya. mengapa begitu ?? karena di dalam hari jum'at ada 1 waktu yang semesthinya di jalankan 4 rokaat tapi cuma dua rokaat. orang - orang menyebut sholat jum'at. dan hari jum'at terkenal dengan hari pendek. tapi persaan tetap 24 jam. tapi ko' pendek ? kenapa ya. . ?? pertanyaan yang ,mungkin konyol tpai masuk akal juga.
ya. seperti biasa pagi bangun tidur mandi dll. terus ngojek temen tuk anterin ke kampus. seperti mahasiswa laennya. jam pertama materinya sim, di dalam kelas duduk manis dan medengarkan. karena dosennya cuma menerangkan dan ngomel" sendiri. jam kedua ya duduk manis juga, tapi sedikit asyik karena acaranya diskusi . . heheheh

berrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr .. .

hampir jam 11 waktunya pulang.  pulang kemana ?? bingun  . ke hotel ?? gak ada teman. .yo west kemana wae lah yang penting happy. .koyo' iklan 76 ae  .
ya menanti sholat jum'at ngopi dlu lah. sambil menanti teman tuk berangkat ke masjid bersama . ..
waktu yang di nanti datang juga. jam 12 kurang seper empat... go to mosque. ndengerin kotbah waw ngantuk heheh .. . selesai dah sholatnya. istirahat di teras masjid sambil baca majalah yang terbit tiap hari jum'at. tapi majalahnya cuma 1 lembar. . heheh
1 menit dua menit  mnit terlalui gak terasa karena udaranya segar. . .rr.. . .r.r. . 

yup ni inti dari cerita ngawor di atas.
ku melihat di parkiran, ada sepeda tua dengan box di belakang berisi alat" untuk menjahit sepatu. wah wah wah.. .  hebat. .
setelah beberapa saat orang yang punya sepeda tua itu keluar dan ganti baju dari pakaian sholat ganti dengan pakain dinasnya. "bukan orang kantoran saja dengan boleh dinas ehehehehe",  sepontan saya tanya
"pak rumahnya mana ? ? " lalu orang tua itu menjawab " belimbing mas" ===== persaaan dari sini ke belimbing jauh kalau pakai sepeda motor hingga setengah jam lebih bayangkan kalo pakek sepeda ontel.===
terus saya bertanya lagi "terus keliling mana saja pak ??" === gak tentu mas, mengikuti roda berputar(editing), pagi berangkat pulang sore mas"
masyaAllah. maha besar engkau dengan segala ciptaanmu dan kuasamu.
dari sini saya berfikir. dari pagi hingga sore ? mengayuh sepeda ? gak lelah ? gak letih ? gak panas ?
pasti semua orang kalo di tanya pasti menjawab "lelah, letih, panas, dll"
tapi walaupun begitu pak tua harus tetap mengayuh sepedanya demi anak dan istrinya di rumah yang terus menantinya pulang membawa sepincuk makanan dan setetes air untuk melanjutkan dan bertahan hidup.
semoga saja orang itu di beri kekuatan untuk tetap mengayuh sepdanya dan mengikuti roda yang terus berputar.

semangat pak tua.

marilah kita bersyukur karena kita lebih baek dari mereka " satu cara agar kita dapat selalu bersyukur. lihatlah orang yang di bawah kita dan jngan lihat orang yang di atas kita "
satu tanda petik yang harus kita pelajari. melihat orang di atas kita itu boleh tapi lihat bagaimana cara mereka menjadi besar dan pelajari apa yang mereka pelajari kalau bisa kembangkan  . .


0 komentar:

Posting Komentar